Tantangan Pertama: UKK Dimulai di SMKN 1 Janapria dengan Persiapan Matang

  • Rabu, 28 Februari 2024 - 14:59:14 WIB
  • Nisfi Hayati, S.Pd
  • dibaca 302 kali
Tantangan Pertama: UKK Dimulai di SMKN 1 Janapria dengan Persiapan Matang

JANAPRIA -  (28/02/24). Suasana penuh semangat siswa-siswi SMKN 1 Janapria karena hari ini merupakan hari pertama dimulainya ujian kompetensi kejuruan (UKK) untuk semua jurusan. Perlengkapan ujian mulai dari ATK dan perlemgkapan lainnya telah disiapkan oleh panitia UKK yang dipimpin oleh Bapak Yasir Arafat, S.Pd.

Semua jurusan di SMKN 1 Janapria, termasuk Akomodasi Perhotelan (AP), Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Tata Boga (TB), dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Setiap jurusan membawa keunikan dan keistimewaan tersendiri dalam menyiapkan siswa untuk menghadapi ujian ini. Dengan persiapan yang matang dan semangat yang membara,para siswa siap untuk menghadapi ujian pertama mereka.

Para siswa tidak hanya diuji oleh guru-guru terbaik di sekolah, tetapi juga sekolah mendatangkan penguji eksternal dari mitra-mitra terkemuka. Jurusan AP, misalnya, mendatangkan penguji eksternal dari Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata dan Perhotelan Indonesia (LSP P1) SMKN 1 Praya, sementara UPW diuji oleh perwakilan dari PT Classic Tour and Travel. Tata Boga menghadirkan para ahli dari Indonesian Chef Association (ICA-NTB), dan TBSM tidak ketinggalan dengan kedatangan penguji eksternal dari PT Astra Motor International Tbk Mataram (Ahas Mutiara Motor).

Kepala Sekolah, H. Rahmat Dzakir, SP., M.Pd, menyambut para penguji eksternal dengan  penuh penghormatan dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran para penguji yang telah bersedia sebagai bagian dari ujian kompetensi kejuruan ini.

Sebagai kepala sekolah, bapak H. Rahmat Dzakir SP., M.Pd. berdoa dan berharap agar setiap siswa yang menghadapi ujian kompetensi kejuruan (UKK) memiliki ketenangan dan kepercayaan diri dalam menghadapi setiap tantangan. Semoga mereka mampu menunjukkan potensi terbaik mereka, mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari. Semoga ujian ini menjadi langkah awal yang kokoh menuju kesuksesan di dunia profesional, dan setiap usaha serta kerja keras mereka membuahkan hasil yang gemilang. Kami mendukung dan mendoakan setiap langkah mereka, dan percaya bahwa masa depan cerah menanti di ujung perjalanan ini.

Semoga seluruh siswa/i yang mengikuti ujian diberikan kelancaran dan ketenangan.

Editor : Nisfi Chiliez

  • Rabu, 28 Februari 2024 - 14:59:14 WIB
  • Nisfi Hayati, S.Pd

Berita Terkait Lainnya