Mewujudkan Profesionalisme Edukasi : Sosialisasi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar (PMM) SMKN 1 Janapria

  • Kamis, 25 Januari 2024 - 08:50:20 WIB
  • Nisfi Hayati, S.Pd
  • dibaca 1172 kali
Mewujudkan Profesionalisme Edukasi : Sosialisasi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar (PMM) SMKN 1 Janapria

JANAPRIA - ( 25/01/24). Dalam upaya meningkatkan standar profesionalisme pendidikan, SMKN 1 Janapria menggelar sosialisasi pengisian dan pengelolaan kinerja guru serta kepala sekolah melalui platform Merdeka Mengajar (PMM) yang dilaksanakan pada hari rabu tgl 24 Januari 2024. Sosialisasi ini tidak hanya sebagai bentuk adaptasi terhadap teknologi pendidikan, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk meningkatkan efektivitas pengajaran.

Bapak Triyono Urip R., ME.D, selaku pengawas pembina, memberikan bimbingan langsung untuk memastikan pemahaman yang mendalam terkait penggunaan PMM. Interaksi langsung ini membuka ruang untuk bertukar ide dan pengalaman, menggarisbawahi pentingnya integrasi teknologi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Selanjutnya setelah sosialisasi PMM selesai, dilanjutkan dengan pembentukan panitia ujian praktik UKK dan UAS, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, H. Rahmat Dzakir, SP., M.Pd, dan Wakil Kepala sekolah bidang Kurikulum, Bapak Yasir Arafat, S.Pd. Pembentukan panitia ini bukan hanya tentang administrasi, tetapi juga mengenai penyelarasan visi dan misi sekolah dalam menjamin evaluasi yang berkualitas.

Pentingnya keterlibatan penuh dari seluruh komponen sekolah dalam pengelolaan kinerja guru dan penyusunan panitia ujian praktik menjadi fokus utama. SMKN 1 Janapria memastikan bahwa setiap langkah yang diambil adalah bagian integral dari upaya kolektif untuk mencapai standar pendidikan yang unggul dan inovatif.

SMKN 1 Janapria menegaskan komitmennya untuk terus bertransformasi guna menyelaraskan diri dengan tuntutan zaman. Sosialisasi dan pembentukan panitia bukan hanya sebagai acara rutin, tetapi bagian dari perjalanan panjang dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang dinamis, inklusif, dan mampu mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan.

 

Editor : Nisfi Chiliez 

  • Kamis, 25 Januari 2024 - 08:50:20 WIB
  • Nisfi Hayati, S.Pd

Berita Terkait Lainnya