Akhirnya, Dikbud NTB Tutup Dua SMK Negeri di Mataram

  • Selasa, 31 Juli 2018 - 15:57:27 WIB
  • Nisfi Hayati, S.Pd
Akhirnya, Dikbud NTB Tutup Dua SMK Negeri di Mataram

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat akhirnya memastikan merubah status dua SMK Negeri di Kota Mataram menjadi SMA Negeri. Kedua SMK negeri yang dirubah tersebut adalah SMKN 8 Mataram dan SMKN 9 Mataram. Kedua SMK yang berubah status menjadi SMA tersebut, mulai tahun ajaran 2018/2019 ini sudah mulai menerima calon siswa baru.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB, H Muhammad Suruji memastikan kedua bekas SMK negeri menjadi SMA Negeri itu mulai menerima calon siswa baru melalui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

“Tahun ajaran 2018/2019 ini dua SMA Negeri baru tersebut sudah mulai menerima siswa baru,” kata Suruji, Sabtu (23/6).

Sebelumnya, SMK Negeri 8 Mataram yang berlokasi di Rembiga ini merupakan sekolah kejuruan yang membuka juruan bidang kesehatan keperawatan dan farmasi. Sejak berdiri beberapa tahun silam, SMK Negeri 8 Mataram ini cukup membanggakan  prestasinya. Bahkan, ketika dipimpin oleh Kepala Sekolah, Umar yang kini menjadi Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMK Dikbud NTB, sebagai kepala sekolah pertamakalinya meraih predikat akreditasi A terbaik se Indonesia untuk SMK bidang kesehatan.  Hanya saja, begitu SMK  dan SMA diambil alih kewenanganya oleh Pemprov NTB, SMKN 8 Mataram justru dirubah statusnya menjadi SMA Negeri.

  • Selasa, 31 Juli 2018 - 15:57:27 WIB
  • Nisfi Hayati, S.Pd

Berita Terkait Lainnya